SELAYANG PANDANG KARANTINA TAHFIZH BINA QUR’ANI

Al Quran diturunkan kepada Muhammad Rasulullah SAW selama 23 tahun masa kerasulan beliau. Al Quran di turunkan secara berangsur-angsur kepada Rasulullah SAW dengan perantaraan malaikat Jibril. Malaikat Jibril menurunkan Al Quran ke dalam hati Rasulullah dan beliaupun langsung memahaminya.

Kemudian Rasulullah SAW mengajarkan Al Quran itu kepada para shahabatnya. Mereka menuliskannya di pelepah daun daun kering, batu, tulang Dan lainnya. Pada saat itu belum ada kertas seperti zaman modern sekarang ini. Kemudian para shahabat langsung menghafalnya dan mengamalkannya. Demkian Al Qur;an di ajarkan kepada para shahabat-shahabat yang lain. Al Quran difahami dengan menghafal. Bukan dengan sekedar membaca.

Karantina Tahfizh Bina Qur’ani adaalah sebuah program menghapal Al Qur’an dengan cara di karantina atau di asramakan dengan waktu maksimal 3 tahun dengan target hapalan 30 Juz. Program ini bisa diikuti oleh siswa siswi minimal sudah tamat SD dan maksimal tamat SLTP dan sudah lancar dalam membaca Al Qur’an. Karantina Tahfizh Bina Qurani- Majalengka berada di bawah Yayasan Saung Balong Al Barokah Nusantara yang beralamat di Jl. Cirebon-Kadipaten Komplek PP Saung Balong Blok Tegal Simpur Desa Cisambeng Kecamatan Palasah-Majalengka-Jawa Barat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *